Unit Pengembangan Sumber Daya Kesehatan

Perubahan adalah proses yang harus dirancang sedemikian rupa untuk membuat nilai tambah bagi organisasi khususnya di bidang kesehatan dan institusi rumah sakit



Dalam menyusun program rumah sakit tidak boleh lagi menggunakan intuisi, tetapi gunakan informasi dari pengolahan data yang benar-benar valid

Ukurannya, Karya Nyata
Pelatihan Evaluasi Kinerja dan Penyusunan Program Rumah Sakit dengan menggunakan Analisa SWOT dan Balanced Scorecard dengan nara sumber DR. Freddy Rangkuti telah sukses terselenggara pada hari Kamis dan Jum'at, tanggal 30 April - 1 Mei 2009 di Hotel Aston Atrium Senen yang pada tanggal 1 Mei 2009 telah berganti nama menjadi Lumire hotel. Peserta datang dari RS Oen Solo, RSO Solo, RS Muhammadiyah Lamongan, Pubdokes Polri, RS Charitas Palembang, PT Semen Padang dan RS Pertamedika Tarakan.
Dengan semangat dan antusias para peserta mengikuti pelatihan ini. Banyak wawasan baru tentang bagaimana mengevaluasi kinerja dan menyusun program rumah sakit yang dapat memberi nilai tambah bagi rumah sakit. Sehingga semakin memperbesar peluang bukan hanya sekedar survival tetapi mampu tumbuh dan berkembang sebagai rumah sakit yang memiliki daya saing tinggi. Bukan menyusun program sebagai sekedar ritual rutin tanpa berdasar data. Dengan demikian menambah kesadaran pentingnya database rumah sakit.
Masalahnya, ukuran kesuksesan bukan hanya terletak pada telah terselenggaranya pelatihan ini saja. Melainkan, apakah tambahan wawasan ini mampu memberi energi yang dasyat dalam mempercepat perubahan ke arah yang lebih mumpuni, sehingga rumah sakit darimana peserta datang akan mendapatkan nilai tambah daya saing dasyat dari Knowledge Worker-nya yang telah mendapatkan gemblengan dari pakar marketing ini dalam ukuran waktu tertentu.
Untuk itu, bagi rumah sakit yang benar-benar memiliki komitmen untuk tumbuh dan berkembang, jangan segan-segan mengirimkan Knowledge Worker-nya dalam pelatihan seperti ini. Selanjutnya, berilah kesempatan yang luas untuk menyebarluaskan pengetahuannya pada pegawai lain, bentuk tim perubahan dan mengimplementasikannya untuk membuat rumah sakit memiliki daya saing yang unggul yang berkesinambungan.

Anda Sangat Membutuhkan

Accountability and Monitoring System PPK-BLUD adalah topik technical workshop berikutnya yang akan kami selenggarakan hari Kamis-Jum'at, tanggal 13-14 Agustus 2009 masih di hotel Lumire, Jakarta. Kegiatan ini akan difasilitasi oleh Yanyan Rusyandi, S.E., M.Kes. seorang ahli ekonomi kesehatan yang menjadi konsultan rancang bangun perubahan di beberapa rumah sakit yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Dalam kegiatan ini akan dibahas secara detail (1) bagaimana peran pengawasan internal dan eksternal PPK-BLUD, (2) terlaksananya sistem dan prosedur pengawasan PPK-BLUD, (3) Anda pasti bisa melakukan pengukuran Tingkat Kesehatan PPK-BLUD. Dalam kesempatan ini kami juga akan melaksanakan lounching dan mensimulasikan "Hospital Scan Integrator Software".

Kuasai Ilmunya, Karya Nyata Ukurannya. Selamat Membuat Perubahan...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda