Unit Pengembangan Sumber Daya Kesehatan

Perubahan adalah proses yang harus dirancang sedemikian rupa untuk membuat nilai tambah bagi organisasi khususnya di bidang kesehatan dan institusi rumah sakit

Anda bertanggung jawab untuk semua hal yang terjadi dalam hidup Anda. Menjadi kewajiban Anda untuk belajar menerima secara total tanggung jawab untuk diri Anda sendiri. Jika Anda tidak mengatur diri sendiri, maka orang lain akan datang dan mengendalikan hidup Anda. Berikut adalah tips yang mungkin dapat membantu Anda untuk mengatur diri Anda sendiri

Di sini ada daftar hal-hal yang akan membantu Anda dalam memanajemen diri sendiri dan membawa Anda kepada kesuksesan.

  1. Perhatikan setiap peluang/kesempatan baru sebagai sesuatu yang menggairahkan dan pengalaman hidup yang baru.
  2. Jadikan diri Anda seorang profesional yang memperlihatkan keyakinan diri dan jaminan kualitas dalam potensi Anda untuk menyelesaikan tugas apapun.
  3. Tempat diri Anda dalam kondisi selalu siap “tempur” bahwa Anda mempunyai antusiasme pada setiap tugas yang akan datang.
  4. Sering pada diri Anda sendiri, " Apakah yang sedang aku lakukan sekarang ini menggerakkan aku ke arah targetku?"
  5. Lakukan dengan benar sejak mengerjakan pertama kali dan Anda tidak harus memerlukan banyak waktu di kemudian untuk memperbaiki itu.
  6. Terimalah tanggung jawab untuk setiap kegagalan dan kesuksesan pekerjaan Anda. Jangan mencari kambing hitam.
  7. Jangan pandang hal-hal yang Anda lakukan itu sebagai "pekerjaan", pandanglah semua aktivitas sebagai tantangan.
  8. Gunakan pikiran bawah sadar Anda bahwa apa yang Anda lakukan adalah yang Anda inginkan. Katakan pada diri Anda sendiri, "Aku dapat melakukan ini dengan luar biasa baik."
  9. Berilah diri Anda poin-poin untuk setiap penyelesaian tugas yang Anda prioritaskan untuk segera diselesaikan. Kapan Anda mencapai 10 poin, berilah penghargaan pada diri Anda sendiri.
  10. Lakukan perintah agama yang Anda yakini. Setiap pagi serahkan diri Anda pada-Nya, sempatkan sekitar 15 menit untuk menyelaraskan segenap hati dan pikiran Anda dengan kehendak-Nya seraya memanjatkan doa.
  11. Buatlah suatu komitmen untuk diketahui seseorang suatu pemenuhan target spesifik pada waktu (tanggal, bulan, dan tahun) tertentu. Tambahan penting akan membantu Anda merasakan termotivasi untuk melakukannya.
  12. Bulatkan tekad Anda, apa yang Anda lakukan adalah untuk diri Anda sendiri
  13. Percayalah bahwa Anda dapat mewujudkan yang Anda inginkan.
  14. Tidak pernah mengkritik diri Anda sebagai suatu kelemahan. Anda hanya membicarakan tentang ketrampilan yang saat ini belum berkembang atau bagian dari diri Anda bahwa jika Anda menginginkannya, Anda dapat mengubahnya menjadi luar biasa. Anda tidak mempunyai kelemahan apapun, hanya potensi yang sementara belum digunakan.
  15. Jadikan selalu menyenangkan semua waktu Anda apapun situasinya.
  16. Hadapi tantangan Anda dengan cara yang berbeda dibanding cara Anda kemarin. Selalu ada gagasan baru menjadikan diri Anda selalu menarik.
  17. Berkomunikasilah dengan diri Anda sendiri. Suatu self-talk yang menggunakan afirmasi positif adalah rahasia yang umum digunakan semua achievers besar. Mereka yakinkan diri mereka bahwa mereka pasti dapat memenuhi gol mereka.
  18. Buatlah "papan motivasi" dengan membuat catatan/kliping/print out tentang bagaimana Anda harus bertindak pada suatu buletin atau di Majalah Dinding. Ini merupakan suatu cara untuk melihat/mengendalikan apa yang Anda kerjakan. Kapan suatu item dilaksanakan, menghapus catatan. Juga pelihara gol Anda dalam daftar dan gambarkan di “papan motivasi” Anda.
  19. Mencari nafkah mungkin menjadi motivasi dalam pekerjaan Anda. Tinggalkan dan ubahlah perspektif Anda, dan perhatikan bahwa banyak orang yang meninggalkan pekerjaan karena itu, Tuhan Anda telah menetapkan rejeki dan menganugerahkan kepada Anda bakat dan kemampuan luar biasa untuk membuat perubahan bagi lingkungan Anda.
  20. Tetapkanlah penghargaan dan perangsang pribadi untuk membantu menjaga tingkatan capaian dan antusiasme Anda supaya tetap selalu tinggi.
Salam Sukses...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda